Asus Zenfone Go ZC500TG; Spesifikasi dan Harganya

ASUS Zenfone ingin bisa kembali meraih sukses dengan peluncuran Asus Zenfone Go ZC500TG. Dijual dengan harga di bawah Rp 2 juta, diharapkan produk terbaru ini bisa mengikuti jejak Zenfone 2, dll, yakni mampu mengulang sukses.

Dengan sasaran pasar entry level (kalangan pemula), desain Zenfone Go ini tidak jauh beda dengan seri Zenfone 2. Ia juga menggunakan layar 5 inci dengan resolusi HD atau 720 X 1280 piksel. Karena itu, sebagian orang menyebutkan ia sebagai phablet.

Asus Zenfone Go ini menggunakan layar LCD IPS capacitive touchscreen dan dapat menciptakan hingga 16 juta warna. Ia memang menggunakan layar multitouch. Dan, ini adalah kelebihan dari Asus Zenfone Go.

Selain itu, ia juga dilapisi antigores gorilla glass 3 sehingga aman dari cedera. Kekurangannya, ia tidak menggunakan pelindung layar.

Zenfone Go Bisa Mencetak Gambar 3264 x 2448 Pixels

zenfone goAsus Zenfone Go ZC500TG

Bagaimana dengan dapur pacu?

Ya, Asus Zenfone ini menggunakan Chipset mediatek MT6582 yang dipadukan dengan prosesor Quad Core ARM Cortex A7 dengan kecepatan 1,3 GHz. Asus Zenfone seri sebelumnya menggunakan prosesor Intel Atom.

Walaupun dipasarkan untuk kelas pemula, Asus Zenfone Go dilengkapi dengan RAM yang cukup besar, yaitu 2GB plus pengolah grafis yang cukup bagus.

Tentu saja, smartphone ini menggunakan sistem operasi android lollipop 5.0 dengan balutan antarmuka ZenUI.

Sama dengan seri sebelumnya, yaitu Zenfone 2 ZE500CL, smartphone Asus Zenfone Go juga menggunakan kamera utama 8 MP dan kamera depan 2MP dengan memori internal varian 8GB/ 16GB. Kamera juga dilengkapi dengan LED flash dan autofocus.

Ia bisa mencetak sebuah gambar dengan ukuran 3264 x 2448 pixels. Ini sangat hebat dan memberikan nilai plus untuk smartphone ini.

Dengan memori internal sebesar itu, Anda bisa menyimpan banyak data. Misalnya, gambar, foto, video atau lainnya di smartphone Anda.

Hasil jepretan menggunakan Zenfone Go ini juga cukup bagus. Kamera dilengkapi dengan LED flash dan autofocus. Kamera utama juga bisa untuk merekam video.

Hanya saja, smartphone terbaru ini tak mendukung jaringan 4G LTE. Sebab, ia menggunakan jaringan 3G HSDPA. Ya, biar harga tak terlalu mahal.

Selain itu, dengan 3G HSDPA Anda tetap bisa mengakses internet, termasuk di tempat yang tidak ada jaringan 3G. Ini tidak lain karena smartphone ini telah dibekali dengan jaringan data GPRS dan EDGE.

Jadi, tak masalah dengan internetan. Di mana pun Anda berada, Anda tetap bisa main internet. Ya, apa saja, kirim email, cari data, foto, dsb.

Untuk memenuhi kebutuhan daya, ia menggunakan baterai 2200 mAh.

Asus Zenfone yang Mencapai Sukses di Pasar

Adapun Asus Zenfone seri sebelumnya yang mencapai sukses dalam penjualan adalah Asus Zenfone 4s, Asus Zenfone 4, Zenfone 5, dan Zenfone 5 Lite.

Mampukah Asus Zenfone Go meraih sukses seperti mereka?

Berapa harga yang harus Anda bayar untuk smartphone Asus Zenfone terbaru ini?

Ya, sekarang ia dijual dengan harga Rp 1.694.000 untuk nomor model ZC500TG, apa pun warnanya. Warna emas, putih, atau biru, semuanya berharga sama.

Ada satu warna yang nomor modelnya beda, yakni Asus Zenfone Go ZC451TG dengan RAM 1GB. Ia dijual dengan harga yang cukup murah, yaitu Rp 1.212.000.

Itulah beberapa catatan mengenai spesifikasi dan harga handphone Asus Zenfone Go ZC500TG.

Perlu ditambahkan, hingga kini Asus Zenfone telah mendapatkan 523 penghargaan tingkat dunia untuk kreativitas dan fitur yang dimilikinya. Penghargaan diperoleh dari organisasi jurnalis dan instansi bidang teknologi.

Bagaimana dengan smartphone Anda? Anda ingin memilih warna apa?

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*