Cara Beli Power Bank Murah Berkualitas Bagus

power bank murah

ANDA ingin membeli power bank murah berkualitas? Ya, tentu saja. Tapi, bagaimana cara mencek bahwa power bank yang akan Anda beli benar-benar yang terbaik?

Ini adalah langkah yang sangat penting yang harus Anda lakukan saat akan membeli power bank. Jangan sampai Anda salah pilih. Apalagi, tertipu dengan produk palsu.

Power bank sangat penting karena ia menyediakan pasokan daya bagi baterai smartphone Anda. Terutama bagi Anda yang kerjanya sering di luar kantor/rumah.

Misalnya, salesman, pengemudi, kontraktor, dsb. Mereka itu sering harus berada di luar kantor. Berkeliling kota atau mengerjakan berbagai proyek di lapangan.

Saat daya baterai smartphone habis, Anda tidak bisa menemukan colokan listrik untuk menambah daya. Padahal, Anda sering harus melakukan kontak dengan pihak-pihak yang berkaitan dengan pekerjaan hingga daya baterai turun.

Di sini, power bank sangat membantu. Produk ini menyediakan daya untuk mencharge baterai smartphone Anda yang tinggal sedikit.

Oleh karena itu, Anda harus selalu membawa power bank yang bisa digunakan untuk mengisi (mencharge) baterai smartphone di mana Anda berada, dan kapan saja.

Tetapi, bagaimana Anda bisa mendapatkan power bank murah berkualitas bagus? Yaitu, power bank yang bagus dengan menyediakan daya yang Anda perlukan, tetapi dengan harga murah.

lampu ledLAMPU LED: pertanda daya power bank masih penuh

Cara Memilih Power Bank Murah Berkualitas

Sebelum menentukan pilihan terhadap powerbank yang ingin Anda beli, Anda terlebih dahulu perlu mengetahui ciri-ciri power bank berkualitas dengan harga murah. Selain itu, juga memahami apakah power bank itu.

Power bank adalah alat pengisi ulang perangkat portable (power bank) ketika Anda dalam perjalanan atau sedang bepergian. Ia berfungsi untuk mengisi ulang daya baterai smartphone, tablet, laptop, dsb.

Power bank dijual berdasarkan pada kualitas dan kapasitas produk. Makin tinggi kualitasnya, tentu makin mahal harganya.

Kapasitas baterai sangat beragam, mulai 2600mAh hingga puluhan ribu mAh. Makin besar kapasitasnya, makin besar kemampuannya untuk mengisi daya ke baterai gadget Anda.

Bahkan, satu power bank bisa mengisi daya ke beberapa baterai smartphone sekaligus. Misalnya, mengisi baterai smartphone Anda dan milik teman.

Atau, mengisi daya baterai smartphone, baterai laptop, dan tablet. Ya, ini tergantung pada spesifikasi dan kapasitas power bank yang Anda miliki.

Tetapi, ada juga produk yang hanya bisa untuk mengisi daya pada baterai smartphone tertentu. Ia tidak bisa digunakan mengisi daya handphone merek lain.

Tentu saja, perbedaan tipe dan kapasitas bisa membuat harganya berbeda-beda. Ada power bank murah, sedang, atau mahal. Anda tinggal memilih jenis dan merek produk sesuai dengan keinginan dan kemampuan finansial Anda.

Singkat kata, hal-hal yang harus Anda teliti saat membeli power bank setidaknya adalah:

  • kualitas
  • kapasitas
  • keaslian
  • dan harga.

power bank bagusTERKECIL NOTEBOOK: power bank terkecil dari apacer untuk notebook

Ciri-ciri Penting untuk Power Bank Berkualitas

Bagaimana cara mengenali ciri-ciri power bank murah berkualitas?

Pertama: Cek kapasitasnya dengan melihat angkanya di kotak dan bodi power bank, seperti 2000mAh, 5000mAh, 10000mAh dan seterusnya. Perlu ada kecocokan angka.

Selain itu, kapasitas baterai harus rasional. Misalnya, power bank Samsung. Tertulis berkapasitas 80000mAh dengan harga murah. Padahal, Samsung asli (original) hanya memproduksi power bank 5600mAh.

Kedua: Tegangan output. Produk yang baik memiliki kapasitas tinggi dengan output ampere yang tinggi juga. Ini membuat pengisian daya ke baterai smartphone atau lainnya bisa berlangsung cepat. Power bank tak cepat panas.

Selain itu, juga kemampuan mencharge baterai smartphone cukup besar. Seorang konsumen menggunakan power bank buatan dalam negeri, Taff, dengan kapasitas 5600mAh.

Powerbank bisa mengisi baterai samsung galaxy ace 3. Dari 15% hingga terisi penuh. Saat pengisian, sesekali smartphone digunakan chatt dan browsing. Bisa untuk mengisi baterai hingga 3 kali.

Catatan: Hati-hati dengan produk palsu. Kapasitas ditulis besar, bodi lebih kecil dan harga sangat murah. Cara cek produk palsu di sini.

Ketiga: Kapasitas power bank harus lebih tinggi dari kapasitas baterai smartphone. Mengapa? Tujuannya supaya kerja Anda efektif. Sekali isi power bank, Anda bisa gunakan dua atau tiga kali mengisi daya baterai.

Tetapi, poin ini pilihan. Anda boleh memilih kapasitas yang Anda inginkan. Karena makin besar kapasitas, harganya juga lebih mahal.

Yang penting, daya power bank lebih besar daripada kapasitas baterai smartphone Anda. Bisa sama, dua kali lipat, tiga kali, dsb. Semua terserah Anda.

power bank unikUNIK: power bank bermotiv papoy minions yang unik

Keempat: Ini adalah cara termudah. Pilih power bank dengan merek terkenal yang memberikan garansi, seperti Samsung, Delcell, Xiaomi, Panasonic, Philip, dsb. Tetapi, di sini Anda harus hati-hati dengan kemungkinan produk palsu. Jadi, cek dan cek harus dilakukan dengan teliti.

Kelima: Anda sebaiknya membeli dari toko terkenal, baik online atau offline. Ada garansi. Jika ternyata palsu bisa diganti dengan produk asli.

Baca Juga: 12 Power Bank Terbaik, Baterai Tahan Lama

Fitur-fitur Penting:

Anda juga perlu cek fitur-fitur yang ada, yakni:

1. Lampu led – memberi tanda saat pengisian daya ke baterai smarphone sudah penuh.

2. Overcharge – pengisian daya ke baterai smartphone akan berhenti otomatis setelah pengisian penuh.

3. High temperature – akan berhenti otomatis jika saat pengisian daya, power bank Anda panas.

4. Kabel konektor usb/ kabel A/C harus lengkap. Makin banyak jenis konektor berarti power bank yang Anda pilih berkualitas baik atau tinggi.

Demikianlah tips membeli power bank murah berkualitas bagus. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*