Smartphone Terkecil Unihertz Hadir dalam Dua Model

Posted on

TIDAK lama lagi Anda bisa menikmati smartphone dengan layar terkecil atau hp terkecil di dunia. Unihertz, vendor pembuat smartphone terkecil itu, kabarnya kini tengah bersiap meluncurkan smartphone yang berbeda dari kebanyakan produk smartphone sekarang.

Selama ini, sejumlah vendor memilih memproduksi smartphone 4G dengan ukuran 5 atau 5,5 inci. Tetapi, Unihertz memperoduksi Hp terkecil atau hp mini dengan layar berukuran 2,45 inci dengan nama Jelly.

Tetapi, bagaimana dengan kualitasnya? Produsen menjamin bahwa meskipun tampilan produk baru itu sangat mungil (mini), fungsi dan kerjanya sama dengan smartphone Android lainnya.

Smartphone Jelly ini menggunakan prosesor quad-core, RAM 1 GB dan memori internal 8GB.

Sebagaimana smartphone yang lain, smartphone yang sangat mini ini juga dilengkapi dengan prosesor quad-core, RAM 1 GB, dan memori internal 8GB.

Tidak hanya itu. Ponsel mungil ini juga dilengkapi dengan kamera depan dan kamera belakang. Ya, tidak ubahnya seperti smarphone biasa 5 inci.

Selain itu, smartphone ini juga telah mendukung dual SIM dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 950 mAh.

Kabarnya, hp mini ini akan dijual dengan harga 59 dolar atau Rp 700 ribuan.

Sesungguhnya smartphone mini ini bukan yang pertama. Sebelumnya telah hadir smaprtphone dengan ukuran sama, yakni 2,4 inci. Smartphone supermini itu bernama Micro X dari Posh Mobile.

Apakah hp mungil Unihertz nantinya akan diterima pasar dengan baik dan menjadi tren di masa depan?

Ya, kita tunggu saja. Kuncinya, apakah smartphone itu mampu memberikan kenyamanan kepada konsumen atau tidak.

Jika mampu, pasar akan meresponnya dengan baik. Jika ternyata tidak mampu memberikan kenyamanan dan kebanggaan, ya akan tersingkir.

Tren Sekarang: Smartphone dengan Layar 5 – 5,5 Inci

Dulu, banyak smartphone atau hp yang tampil dengan desain ringkas. Tetapi, dalam beberapa tahun belakangan banyak smartphone baru tampil dengan ukuran yang lebih besar.

Kenyataannya, smartphone yang lebih besar itu sangat diminati oleh konsumen. Bahkan, smartphone dengan layar jumbo banyak penggemarnya. Kebanyakan konsumen menyatakan smartphone dengan layar lebih lebar terasa sangat nyaman.

Ini seiring dengan banyaknya fungsi smartphone sekarang. Smartphone bukan hanya sebagai alat komunikasi, tetapi berbagai fungsi telah dijalankan oleh smartphone model sekarang.

Ini menuntut tampilan smartphone atau hp yang lebih nyaman. Nyaman saat dipegang, nyaman untuk menjalankan berbagai fungsi yang ada dalam smartphone baru.

Jika smartphone mini bisa memberikan layanan yang lebih nyaman dan fungsinya tidak kalah dengan smartphone jumbo, saya kira smartphone supermini yang baru akan diterima dengan baik oleh konsumen. Ia bisa mendapat tempat di hati konsumen.

Kabarnya, smartphone Jelly sudah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Unihertz, vendor pembuat smartphone Jelly ini bermarkas di Shanghai memproduksi Jelly dalam dua model, yaitu Jelly dan Jelly Pro.

Keduanya mempunyai layar TFT 2,45 dengan resolusi 240 X 432 piksel. Semuanya menggunakan prosesor quad-core dengan clockspeed 1,1 GHz.

Untuk kamera, keduanya menggunakan kamera depan 2 MP dan kamera belakang 8 MP.

Yang membedakan antara kedua tipe smartphone atau hp mini adalah kapasitas memori. Jelly menggunakan RAM 1 GB dan ROM 8 GB. Sementara, Jelly Pro dilengkapi dengan RAM 2 GB dan ROM 16GB.

Diperkirakan smartphone supermini atau hp terkecil ini akan dijual dengan harga sekitar Rp 700 ribuan dan Rp 1 jutaan. Itu adalah harga pre-order. Anda siap untuk menyambutnya??

Spesifikasi Hp Mini Posh Mobile Micro X

Bagaimana dengan Posh Mobile Micro X, hp mini yang sudah hadir terlebih dahulu? Meskipun tampil supermini, banyak pengguna smartphone Posh Mobile Micro X menyatakan nyaman dengan hp itu.

Smartphone ini menggunakan prosesor dua core MediaTek MT 6572M dengan kecepatan 1,0 GHz. Ia dilengkapi dengan RAM 512 MB dan ruang penyimpanan internal 4 GB.

Selain itu, Posh Mobile Micro X menggunakan slot MicroSD hingga 32 GB. Kapasitas baterainya adalah 650 mAh, lebih kecil dibandingkan dengan bateai untuk smartphone mini Jelly atau Jelly Pro.

Hp paling mini ini hadir dalam warna putih, merah, hitam dan biru. Harga jualnya Rp 735.000

HP yang Lebih Kecil Lagi: VPhone S8 dari China

Tetapi, sesungguhnya ada hp atau smartphone yang lebih kecil lagi. Atau lebih kecil dari smartphone Jelly dan Posh Mobile Micro X. Namanya adalah VPhone S8 dengan layar 1,54 inci. Tenti saja ini bukan hanya supermini. tetapi sangat dan sangat mini dengan berat 30 gram.

VPhone S8 ini menggunakan 3 tombol kapasitif untuk bernavigasi di bawah layar sentuhnya. Ia menggunakan RAM 64 MB dan memori internal 128MB. Untuk dapur pacunya, ia didukung oleh chipset MTK2502.

Untuk konektivitas, hp terkecil ini menaggunakan 2G di pita jaringan GSM 850/900/1800/1900, Bluetooh 4.0 dan USB 2.0. Berapa harganya? Cuma Rp 300.000. Ya, sangat murah.

Demikian tentang tiga hp atau smartphone terkecil di dunia. Semoga artikel ini bermanfaat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *