Laptop Terbaru dari Toshiba, Dell, dan Xiaomi

Posted on

TIGA laptop (notebook) terbaru dari Toshiba. Awal bulan April 2018, Toshiba meluncurkan tiga laptop atau notebook terbaru sekaligus, yaitu TECRA X40-E, Portégé X30-E, dan Portégé X20W-E. Ketiganya ditujukan kepada pebisnis.

Ketiga laptop terbaru itu menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-8. Prosesor ini dikatakan mempunyai performa tinggi, tetapi tetap mengedepankan efisiensi.

Managing Director Toshiba Singapore Wu Tengguo mengungkapkan, peluncuran ketiga notebook itu merupakan bukti bahwa Toshiba ingin memenuhi ambisinya menghadirkan notebook paling cepat dan kuat bagi profesional dengan mobilitas tinggi.

“Kami ingin memberikan laptop yang menawarkan performa yang tinggi di mana pun tempat mereka bekerja,” ujar Wu Tengguo. Laptop baru dirancang untuk fleksibilitas, ketahanan, dan performa interior yang tahan lama.

Fitur andalan dari laptop Toshiba ini adalah prosesor Intel Core generasi ke-8, RAM DDR4 (2400MHz) dan SSD 1TB PCIe.

Fitur penunjang juga dihadirkan. Yakni, layar sentuh untuk Portégé X30-E. Pada Portégé dan TECRA tersedia touchpad dengan sensor pembaca sidik jari SecurePad.

Biar penggunaannya bisa maksimal, ketiga laptop itu dirancang untuk menggunakan sebuah Dock2 Thunderbolt 3 opsional yang menyalurkan daya, memampukan transfer data, dan juga sebuah port display yang dapat tersambung dengan berbagai port modern yang memampukan kerjanya secara mobile dan fleksibel.

Juga dilengkapi dengan USB Type-C 3 sebuah USB3.0 dan Slot Kartu microSD. Mungkin laptop ini bisa dibeli di pasar setelah kuartal kedua tahun 2018.

laptop terbaru
laptop terbaru dari toshiba (foto:technotif.com)

Dell Juga Meluncurkan 3 Laptop Terbaru

Beberapa hari sebelumnya, Dell Indonesia juga meluncurkan tiga jenis laptop terbaru, yakni satu Vostro dan dua Latitude. Laptop ini juga membidik tren bekerja mobile.

Ketiga seri laptop itu adalah Dell Vostro 13 5000 (5370), Latitude 13 7390, dan Latitude 12 5290.

Dell Vostro 5370

Varian Dell Vostro 13 5000 (5370) ini tampil tipis, ringan dengan balutan alumunium. Dilengkapi dengan SSD berkapasitas 512 GB dan RAM hingga 32 GB DDR4.

Untuk grafis menggunakan AMD Radeon 530 dengan memori GDDR5 hingga 4 GB. Layar FHD IPS tanpa kilau sehingga Anda bisa melihat gambar dari sudut mana pun.

Tersedia juga beberapa slot untuk colokan USB 3.1 Gen 1 Type-A, USB 3.1 Gen 1 type-CTM, HDMI, micro SD dan SD card reader.

Dell Latitude 7390

Dell Latitude 7390 dengan desain lebih ramping dan ringan. Menggunakan layar sentuh dan pena aktif yang didukung teknologi Wacom. Pena menempel secara magnetis ke laptop sehingga bisa dibawa ke mana saja.

Prosesor Intel generasi ke-8 dan PCle SSD untuk kinerja optimal.

Ada beberapa pilihan untuk keamanan perangkat keras dan perangkat lunak. Antara lain kamera inframerah yang bisa memastikan keamanan informasi pengguna.

Latitude 12 5290

Layarnya HD seluas 12,5 inci. Fitur-fitur penting dalam laptop ini pembaca sidik jari, FIPS 201 Smart Card Reader, dan Contactless Smart Card Reader NFC untuk mencegah orang yang tidak berkepentingan mengakses komputer.

Latitude ini bisa digunakan di tempat kerja yang padat karena nirkabel yang dimilikinya, termasuk broadband mobile.

Laptop Menggunakan Prosesor Terkuat Core i9

Dengan menggunakan prosesor core i9, laptop akan tampil powerfull untuk melakukan berbagai pekerjaan berat. Intel mengumumkan akan menghadirkan prosesor terkuat untuk laptop high-end.

Dikatakan bahwa laptop dengan prosesor i9 seri ke-8 cofee lake ini akan memberikan pengalaman menarik dalam bermain game dan sangat produktif. Core i9 diperisapkan mempunyai 6 core dan 12 thread dengan kecepatan prosesor hingga 4,8 GHz dengan fitur Turbo Boost.

Prosesor ini mempunyai tenaga 29 % lebih besar dibandingkan prosesor terkuat sebelumnya. Kemampuan laptop gaming untuk bermain game juga akan meningkat 41 % dan editing video 4K lebih cepat 59%.

Xiaomi Meluncurkan Laptop Gaming Pertama

Bertempat di Shanghai, China, vendor Xiaomi belum lama ini juga meluncurkan laptop terbaru berupa laptop game. Namanya Mi Gaming dengan layar 15,6 inci Full HD.

Laptop ini masih menggunakan chip grafis kelas menengah. Laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7, GPU Nvidia GTX 1060, dual-channel RAM DDR4 16GB dan penyimpanan NVMe SSD 256GB serta HDD berkapasitas 1TB.

Menggunakan desain minimalis, Laptop Mi Gaming dilengkapi dengan keyboard berkonfigurasi 16 juta warna dalam empat zona, serta 30-key rollover untuk input gaming yang tepat dan akurat.

Laptop juga dilengkapi dengan keyboard backlit RGB, audio Dolby Atmos-tuned, headphone amp built-in biar suara spasialnya lebih baik, dan empat port USB 3.0, 2 port USB-C.

Demikian informasi terbaru pekan ini mengenai laptop terbaru, termasuk laptop untuk main game. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua pembaca. Sukses selalu.
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *