Laptop Xiaomi Dirilis 2016, Asus Paling Laris 2015

laptop xiaomi

PERSAINGAN laptop tahun depan akan makin sengit dengan hadirnya laptop produk Xiaomi. Ya, betul. Laptop Xiaomi bakal dirilis tahun depan.

Selama ini, Xiaomi kita kenal sebagai produsen smartphone asal Tiongkok yang telah sukses memasarkan banyak produk mereka. Banyak konsumen yang juga menyukai produk Xiami.

Selain produk mereka berkualitas tinggi, harganya sangat terjangkau. Tidak hanya di Indonesia, Xiaomi juga sukses di negara-negara lain.

Kabar yang diperoleh, laptop Xiaomi nantinya akan menggunakan bahan metal. Bukan plastik seperti selama ini terjadi pada kebanyakan produk smartphone asal Tiongkok sehingga mereka mampu menjual smartphone harga murah.

Kabarnya lagi, Xiaomi akan menggunakan sistem operasi Linux. Sistem ini adalah OS open sourche alias gratis. Jadi, dia tidak menggunakan lisensi berbayar. Mungkin, dengan itu mereka tetap bisa menjual laptop Xiaomi dengan harga murah.

Pertanyaannya, apakah kabar bakal lahirnya laptop Xiaomi benar-benar akan menjadi kenyataan? Ya, kita tunggu aja. Sebab, kabar itu belum menyebutkan waktunya secara tepat.

Pasar Laptop Terus Tumbuh, Asus Kuasai 33,1%

Mengapa Xiaomi akan terjun di bisnis laptop?

Tidak salah, selain smartphone, pasar laptop juga terus tumbuh, termasuk di Indonesia. Mungkin saja, ini mendorong vendor seperti Xiaomi tertarik untuk merambah ke laptop.

laptop asus terbaru

Di Indonesia sendiri, seperti diinformasikan oleh lembaga penelitian terkenal di dunia, GfK, pasar laptop juga terus tumbuh.

Selama ini, laptop produksi Asus yang menguasai pasar hingga 33,1%.

Mengapa laptop Asus bisa merajai pasar?

Ia berani memberi garansi 2 tahun, baik untuk memperbaiki kerusakan atau mengganti suku cadang yang rusak.

Umumnya, garansi diberikan hanya untuk satu tahun. Garansi 2 tahun tentu sangat istimewa, ditambah mengganti suku cadang yang rusak sesuai dengan perjanjian dalam garansi.

Selain itu, dia merupakan produsen motherboard paling laris di dunia. Kabarnya, dua dari tiga komputer di dunia pasti menggunakan motherboard buatan Asus.

Tidak percaya? Bongkar saja komputernya dan dipastikan ada motherboard dari Asus.

Faktor lain adalah laptop Asus jarang rusak atau memiliki ketahanan yang baik. Hanya 15% produk Asus rusak dalam usia 2 tahun.

Kerusakan ini paling kecil dibandingkan dengan laptop merek lain.

Indentifikasi Keperluan Anda Sebelum Beli Laptop

Dengan data itu, apakah Anda akan langsung membeli laptop Asus atau lainnya?

Anda perlu mengidentifikasi apa-apa yang Anda perlukan.

Misalnya, Anda beli laptop untuk apa? Untuk bermain game, menulis artikel, atau lainnya? Atau ingin mencari laptop yang murah?

Jadi, sebelum Anda menentukan laptop yang akan Anda beli, Anda perlu mengidentifikasi berbagai kebutuhan Anda. Dengan cara ini, Anda bisa memilih laptop yang tepat.

Misalnya, Anda ingin membeli laptop untuk main game tetapi cari harga yang murah. Atau cari harga laptop sedang atau harga mahal?

Apabila Anda ingin membeli laptop murah, Anda bisa mencari laptop dengan harga di bawah Rp 5 juta. Laptop setidaknya harus dilengkapi dengan prosesor i3 dan memori RAM 4GB.

Jika ingin membeli laptop untuk mendukung bisnis Anda, maka Anda perlu membeli laptop yang dibekali dengan fitur pembaca sidik jari dan modul TPM.

Jika Anda adalah salesman, dosen terbang yang harus mengajar di beberapa kota, motivator yang sering diundang ceramah di beberapa kota, maka laptop yang cocok adalah laptop ultraprotable.

Ya, Anda sebaiknya terlebih dahulu mengidentifikasi kebutuhan Anda sebelum membeli laptop baru. Misalnya lagi, laptop untuk mahasiswa, pekerja bidang desain, editing video, dsb.

Dengan demikian, Anda akan menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Apakah Anda akan memilih laptop Asus atau lainnya seperti HP Pavilion X2 dan Advan.

Tentu saja, kualitasnya harus bisa diandalkan. Ada juga layanan purna jual.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*