Power Bank Asus: Kecil, Ringan tapi Kapasitas Besar

asus zenpower

SALAH satu power bank terbaik yang bisa kamu pilih adalah power bank Asus. Bentuknya kecil dan sangat ringan, hanya 215 gram. Tetapi, kerjanya sangat hebat.

Tidak percaya?

Anda bisa baca pengalaman seorang pengguna, Pandu Dryad. Ia menyatakan sangat nyaman menggunakan power bank ini, terutama ketika berada di luar rumah.

Misalnya, saat ia di suatu tempat dan harus update blog. Ia gunakan power bank  kecil ini ditambah wireless keyboard. Ia merasa nyaman dan tenang untuk ngetik dan berselancar agak lama karena ada power bank Asus ZenPower.

Terkadang ia ngeblog saat smartphone sedang dicharge menggunakan alat penambah daya ini. Semua berjalan lancar dan tak ada masalah.

Yang dia sukai dari power bank ini adalah performanya yang tinggi, ukuran kecil dan harga murah. Penyimpan daya ini memiliki kapasitas 10050mAh. Harga power bank Asus ini  dengan harga  Rp 200-an ribu – Rp 400-an ribu.

Spesifikasi Power Bank Asus; Plus dan Minusnya

power bank asusKETINGGIAN: dijatuhkan dari ketinggian 1,5 meter tetap baik

Kehebatan atau kelebihan lain adalah casingnya berupa logam aluminium dengan desain minimalis. Ditambah karet pelindung sehingga aman saat terjadi benturan.

Penulis artikel di pcplus.co.id, Setya, pernah melakukan tes dengan menjatuhkan powerbank Asus ini dari ketinggian 1,5 meter ke lantai keramik. Setelah dijatuhkan, power bank tetap baik, kecuali lecet sedikit di bagian sisi.

Yang terpenting, fungsi perangkat ini tetap normal. Tak ada kerusakan apa pun. Tetapi, ia tidak berani membuat tes yang sama untuk produk dari merek lain. Mengapa? Merek lain menggunakan casing dari plastik, bukan aluminium.

Jika Anda suatu ketika ditawari untuk membeli power bank merek sama dengan casing dari plastik, jelas itu produk palsu.

Oleh karena itu, Anda perlu cek keasliannya jika melakukan pembelian. Casing polos kecuali logo Asus ukuran kecil sehingga membuat produk ini elegan.

Pada bagian atas ada lampu indikator. Jika Anda tekan tombolnya, Anda akan mengetahui sisa kapasitas atau dayanya. Di sebelah empat lampu ada dua port USB dan microUSB.

Kabel charging agak pendek. Tetapi, itu memang ukurannya. Jika Anda merasa kurang nyaman saat akan menggunakan smartphone untuk berkomunikasi, ya memang begitu.

Kabel pendek biar Anda tidak menggunakan Hp saat sedang dicharge. Ada orang meninggal karena smartphone meledak saat digunakan. Padahal, Hp sedang dicharge.

Di sisi lain, kabel pendek akan membuat Anda mudah merapikannya saat powerbank tidak digunakan lagi.

Saat pengisian daya juga tidak ada gejala panas berlebihan, baik untuk smartphone maupun chargernya.

Menurut pengalamannya, smartphone Asus Zenfone 2 dengan baterai 3000mAh bisa diisi sampai 100% (dari 5%) dalam waktu sekitar 3 jam.

Ya, cukup simpel cara menambah kapasitas atau daya baterai smartphone dengan powerbank Asus ini.

Dilengkapi PowerSafe, Tersedia 30-an Model

Kelebihan lain dari power bank Asus ini adalah dilengkapi dengan fitur PowerSafe. Ini berguna untuk menjaga keamanan sehingga ia bisa bertahan untuk waktu lama (awet).

Ada lima warna yang bisa Anda pilih. Yaitu, osmium black, sheer gold, glamor red, azure blue, dan brilliant silver. Anda bisa memilih warna yang Anda suka.

Tetapi, modelnya sangat banyak. Ya, sekitar 30-an model dengan harga bervariasi. Yang terbanyak di bawah Rp 300 ribu. Selebihnya di atas Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribu.

Semuanya menggunakan kapasitas 10050 mAh. Jadi, hanya satu ukuran. Ini adalah kekurangan power bank Asus Zenpower.

Konsumen tak punya pilihan ukuran. Misalnya, ingin lebih besar karena baterai smartphone mereka juga berkapasitas besar, yakni 5000mAh lebih.

Selain itu, pengisian daya ke smartphone memerlukan waktu lama. Bisa sampai 5 jam baru selesai.

asus zenpowerKARTU KREDIT: selebar kartu kredit? ahh.. yang bener….

Bisa Isi Ulang Semua Jenis Smartphone dan Tablet

Power bank Asus 10050mAh mempunyai arus daya 2,4 ampere. Oleh karena itu, ia bisa mengisi ulang hampir semua jenis smartphone dan tablet.

Setya juga melakukan tes untuk pemakaian power bank ini pada ZenFone 2 (ZE551ML) dan Lenovo Vibe Z (K910L). Saat isi ulang, kapasitas baterai dari kedua smartphone itu benar-benar habis dan tidak bisa dihidupkan.

Hasilnya, pengisian ulang sampai dua kali dengan capaian 100%. Untuk pengisian ulang ke-3, pada Lenovo Vibe Z hanya bisa mencapai 25% karena daya di power bank sudah habis.

Produsen selalu menyebutkan produk ini kecil selebar kartu kredit. Ya, tentu saja ini tidak persis. Tetapi, mendekati, terutama lebarnya. Kalau panjangnya, ya ini lebih panjang.

Jika Anda membeli power bank Asus ini, Anda akan mendapatkan 1 unit produk utama, 1 kabel power microUSB dan 1 user manual.

Ya, itulah informasi mengenai Power Bank Asus: Kecil, Ringan tapi Kapasitas Besar. Tersedia banyak model dan tipe. Anda bebas memilih di antara model yang Anda suka.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*