Power Bank Tenaga Surya, Murah dan Lebih Efisien

power bank solar

PERNAH menggunakan power bank tenaga surya? Ya, ini adalah power bank yang tenaganya menggunakan sinar matahari atau surya. Tentu saja, cara pengisiannya juga sangat mudah dan murah.

Letakkan saja power bank di tempat yang kena sinar matahari. Dayanya akan kembali penuh dan bisa digunakan untuk mencharge baterai smartphone, laptop, atau lainnya.

Mudah, kan?? Tidak hanya mudah, tetapi juga sangat murah.

Power bank tenaga surya bisa juga disebut power bank solar atau power bank tenaga matahari. Dengan menggunakan alat pengisi daya ini, Anda tidak perlu repot mencari colokan listrik.

Misalnya, Anda sedang melakukan kegiatan di suatu tempat yang jauh dari permukiman hingga dua atau tiga hari. Atau, bahkan lebih dari itu.

Contoh lain, Anda sedang naik gunung bersama teman-teman satu grup. Atau, touring dengan mobil kuno di tengah hutan, dsb. Jika gunung yang harus Anda daki tinggi atau perjalanan touring panjang dan berliku, tentu memerlukan beberapa hari.

Bagaimana komunikasi dengan keluarga, anak-anak, pacar, teman kos, teman kuliah, dsb?

power bank tenaga matahariPADANG RUMPUT: isi daya power bank di atas padang rumput

Anda tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa berkomunikasi dengan mereka. Bisa menceritakan keadaan Anda tanpa ada gangguan.

Anda bisa berkomunikasi dengan mereka menggunakan smartphone. Ya, benar. Berkomunikasi dengan handphone.

Untuk mengisi dayanya, tentu saja Anda harus membawa power bank. Jika daya power bank mulai menipis, Anda bisa menambahnya dengan memanfaatkan sinar matahari yang juga dikenal dengan nama tenaga surya.

Caranya pun sangat mudah. Yang terpenting adalah Anda tetap bisa kontak dengan keluarga di rumah.

Proses Pengisian Daya dengan Sinar Matahari

Power bank tenaga surya bisa Anda dapatkan di toko-toko smartphone dan segala perlengkapannya. Produk ini bisa Anda bawa ke mana saja dengan sangat mudah.
Bentuk power bank solar ini memang tipis sehingga sangat ringan. Ia mudah dibawa ke mana saja.

power bank tenaga suryaDIGANTUNGKAN: digantungkan di tas atau di atas batu, dapat sinar matahari

Cara mengisi daya (mencharge) juga sangat mudah. Letakkan di tempat yang mendapatkan sinar matahari, lalu proses penambahan daya mulai bekerja. Atau, gantungkan di bagian luar tas atau mana saja yang bisa mendapatkan sinar matahari.

Setelah penambahan daya selesai, Anda bisa menggunakannya untuk mengisi daya smartphone, handphone, tablet, ipod, dsb. Kini, smartphone Anda bisa digunakan lagi seperti sebelumnya.

Penambah daya ini juga tahan air. Artinya, jika terkena air, ia tetap bisa berfungsi seperti sebelumnya.

Charge dengan Sinar Mahatari & Tenaga Listrik

Yang istimewa, Anda pun bisa mencharge power bank tenaga surya ini menggunakan tenaga listrik.

Misalnya, Anda telah kembali dari touring atau hiking ke gunung. Saat akan menambah daya pada power bank, Anda bisa menggunakan tenaga listrik di rumah seperti biasa.

Jadi, power bank ini bisa mendapatkan daya dari sinar matahari dan bisa pula dari listrik. Pengisian menggunakan tenaga matahari hanya saat darurat. Yakni, saat Anda melakukan kegiatan outdoor.

Lampu led bisa untuk penerangan saat lampu besar padam. Atau, memang tidak ada penerangan lampu karena Anda berada dalam perjalanan di tengah hutan, misalnya.

Di mana Anda bisa mendapatkan power bank tenaga surya ini?

Ya, di tempat penjualan power bank. Toko-toko penjualan smartphone biasanya juga menyediakan power bank. Tetapi, ada juga toko yang khusus menjual power bank, baik online atau offline.

Fitur-fitur Penting dari Power Bank Tenaga Matahari

harga power bank tenaga suryaTAS PUNGGUNG: Ngecas power bank dengan digantungkan pada tas punggung

Beberapa fitur penting dari power bank tenaga matahari ini adalah:

1. Sport solar charger.

Desainnya sporty dan dapat melakukan isi ulang secara mandiri dan tidak bergantung pada sumber listrik. Selain itu ia tahan air, debu dan benturan.

2. High-efficiency solar panel

Fitur ini membuat pengisian daya berlangsung cepat dan otomatis. Begitu Anda meletakkannya di bawah sinar matahari, proses pengisian daya langsung berjalan.

3. Li-Polymer battery.

Menggunakan baterai lithium polymer 5000mAh dan teknologi terbaru 1.7 panel surya monocrystalline yang tangguh.

4. Safety protection system

Dengan sistem ini, semua chipset terlindungi. Ketika salah satu rusak, yang lain masih bisa bekerja dengan normal.

5. Double Usb interface design

Ini membuat penyimpan daya ini sangat kompatibel dengan tablet, pc, dan ponsel. Ia bisa mengisi daya dua perangkat sekaligus dengan adanya dua buah port USB/Micro.

Power bank tenaga surya terdiri dari beberapa kapasitas. Ada yang berkapasitas 5000mAh, 15000mAh, 20000mAh, 60000mAh, 80000mAh, dan 99.000mAh.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*