Power Bank Xiaomi Palsu, Kenali Ciri Power Bank Asli

power bank xiaomi palsu

BAGAIMANA mengenali power bank Xiaomi palsu? Itu pertanyaan teman saya yang ingin membeli power bank. Jawab saya mudah. Kenali ciri power bank Xiaomi asli. Beres.

Ya, teman saya bertanya seperti itu karena sekarang banyak beredar power bank palsu, terutama untuk power bank terbaik dan populer seperti Xiaomi. Para pemalsu itu ingin mendapat untung banyak dengan cara curang dan menipu.

Model kerja seperti ini masih marak di negeri kita. Entah kapan mereka lelah untuk bekerja seperti itu. Pekerjaan yang sangat merugikan orang lain. Padahal, mereka juga tidak mau dirugikan oleh siapa pun.

Ya, dunia memang suka aneh, terutama manusianya. Suka melakukan hal-hal menyimpang dan merugikan orang lain.

Tentu saja, yang penting bagaimana kita bisa terhindar dari perbuatan culas mereka. Salah satunya dengan mengenali power bank Xiaomi asli.

Banyak konsumen menyukai Power Bank Xiaomi karena ia tidak hanya untuk mengisi daya baterai smartphone Xiaomi. Tetapi, ia juga bisa untuk mencharge baterai smartphone lain.

10 Ciri Power Bank Xiaomi Asli

Apa saja ciri-ciri Power Bank Xiaomi asli?

Ya, dengan mengetahui ciri-ciri power bank Xiaomi asli, secara otomatis Anda bisa menghindari dari kemungkinan membeli power bank palsu. Karena dengan itu, Anda juga tahu ciri power bank palsu.

Berikut ini adalah 10 ciri dari Power Bank Xiaomi asli:

  1. Harga power bank Xiaomi agak tinggi. Power bank ini memang berkualits tinggi. Walaupun sebagian orang menganggap masih terjangkau. Itu tergantung pada kapasitasnya. Jika Anda menemukan harga sangat murah, Anda harus bertanya-tanya atau curiga. Jangan-jangan itu palsu.

  2. Power bank dibungkus dalam kotak warna putih, bukan dalam kotak transparan.

  3. Warna sisi power bank adalah putih beras, bukan putih susu.

  4. Tidak ada logo Xiaomi di ujung kabel USB. Hanya pada ujung kabel microUSB ada logo flash/petir/daya.

  5. Dalam kotak hanya ada power bank Xiaomi dan kabel USB. Tak ada kepala charge di situ.

  6. Pada bagian label, tulisan tentang kapasitas power bank yang asli terlihat tebal dan tajam. Pada power bank palsu terlihat blur atau tulisan kurang jelas. Begitu juga logo mi, yang asli tampak jelas tulisannya, dan yang palsu tampak buram.

  7. Logo Mi untuk power bank asli lebih kecil. Sementara, huruf logo Mi di power bank palsu agak besar.

  8. Jika power bank dibongkar, Anda akan menemukan rangkaian baterai yang tidak sama. Power bank asli memakai baterai LG yang disambungkan dengan baik. Untuk power bank palsu, merek baterai tidak jelas dan penyambungannya hanya menggunakan kawat tipis. Ini membuat baterai cepat panas. Bahkan, bisa meledak ketika digunakan terus-menerus.

  9. Power bank asli memiliki chip asli dari texas instruments, seri BQ241995. IC ini mengontrol charging dan discharging dengan presisi, mengindari overcharging dan overdischarging pada smartphone Anda.

  10. Saat melakukan pengisian daya, Anda tidak perlu menekan tombol pada power bank. Power bank akan bekerja otomatis begitu kabel tersambung ke smartphone Anda.

Mengisi Daya Smartphone Pakai Power Bank Xiaomi

Bagaimana cara mengisi daya untuk power bank Xiaomi?

Jika Anda menggunakan adapter charge A2, Anda memerlukan waktu sekitar 5 jam.

Jika Anda menggunakan charge 1A, Anda memerlukan 12 jam. Ya, dalam waktu itu pengisian bisa full.

Dalam pembelian power bank ini, kepala charge tak termasuk di dalamnya. Seorang konsumen menyatakan ia bisa menggunakan adapter charge Asus Zenphone 5.

Charge ini memiliki output 1.35 A. Ia biasa memerlukan waktu 8 jam untuk mengisi penuh menggunakan adapter charge Zenphone 5.

Power bank Xiaomi bekerja dengan baik untuk mengisi daya smartphone Anda. Kapasitasnya benar-benar sesuai dengan besaran mAh yang tertulis, bukan seperti power bank Xiaomi palsu.

Seorang pengguna menyatakan bahwa ia pernah membeli power bank Xiaomi berkapasitas 10000mAh. Tetapi, baru digunakan mengisi daya smartphone satu kali, daya power bank menurun tajam. Daya yang tesedia tinggal sedikit.

Akhirnya, ia tahu bahwa power bank Xiaomi yang dia beli adalah power bank palsu.

Ya, tetapi mau apa. Nasi terlanjur jadi bubur. Tak bisa dikembalikan lagi ke nasi.
Ia memang membeli power bank Xiaomi dengan harga murah. Ternyata, itu adalah murahan alias power bank Xiaomi palsu.

BACA JUGA: Power Bank Hippo. Ini juga power bank berkualitas tinggi, walau tidak setenar Xiaomi.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*