Samsung Galaxy S7 Menggunakan Exynos Lebih Cepat

samsung galaxy s7

BUKAN main. Flagship Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge mendapat sambutan luar biasa dari pecintanya. Pre-order untuk keduanya di China mencapai belasan juta.

Ini prestasi yang sangat hebat. Data pemesanan itu diterima oleh para peritel yang membuka pesanan Samsung Galaxy awal sejak 11 Maret 2016 lalu. Pre-order dilakukan melalui Peritel JD, Gome, Lynx, dsb.

Pre-order di wilayah Eropa juga sangat tinggi. Menurut pihak Samsung, jumlah total preorder Galaxy S7/S7 Edge untuk wilayah Eropa 2,5 kali lipat dari pre-order untuk smartphone Galaxy seri sebelumnya.

Untuk angka pre-order seluruhnya, Samsung belum memberikan pernyataan resmi. Data pre-order adalah jumlah preorder yang diperoleh dari pendaftaran tanpa deposit uang muka.

Oleh karena itu, kemungkinan adanya pemesan yang mengundurkan diri atau melakukan pembatalan bisa terjadi sehingga jumlah pre-order berkurang.

galaxy s7 murahGALAXY EDGE: kamera samsung galaxy s7 edge bekerja dengan cepat

Sebab, pembatalan tanpa memiliki risiko apa pun. Dalam pemesanan pre-order, mereka hanya mencatatkan diri tanpa harus melakukan deposit atau memberikan uang muka.

Samsung Galaxy S 7 Edge Punya Skor Benchmark Lebih Tinggi

Sebelum dilepas ke pasar, performa prosesor Snapdragon 820 yang digunakan oleh Samsung Galaxy S7 Edge telah lulus melewati proses pengujian.

Namun, dalam penggunaan sehari-hari, ternyata prosesor Exynos 8890 besutan Samsung itu terbukti lebih kencang dibandingkan dengan Snapdragon 820.

Youtube menayangkan sebuah video tentang proses pengujian smartphone Samsung terbaru itu. Tampak ada seseorang yang menguji kedua smartphone terbaru tersebut dengan prosesor berbeda, Snapdragon 820 dan Exynos 8890.

Dalam pengujian, petugas membuka sejumlah aplikasi. Termasuk aplikasi game, seperti Submay Surfer. Hasilnya, smartphone terbaru dengan prosesor Exynos 8890 mampu membuka aplikasi lebih cepat dibanding dengan smartphone yang menggunakan Snapdragon 820.

Petugas juga melakukan tes sintetis. Hasilnya adalah Samsung Galaxy S7 Edge versi Snapdragon 820 punya skor benchmark lebih tinggi.

galaxy s7 edgeDIBENGKOKKAN: tes pembengkokan handphone terbaru

Ini sesuai dengan prediksi sebelumnya. Snapdragon 820 adalah prosesor smartphone paling kencang untuk saat ini.

Qualcomm pernah menyatakan prosesor Snapdragon 820 berada di posisi teratas dengan skor rata-rata 136.383, 4.000 poin. Capaian ini lebih tinggi dari pemenang tahun lalu, chipset Apple A9.

Samsung Ingin Kembali Berkibar di China

Hasil pengujian kedua smartphone terbaru tersebut tentu saja memberikan sinyal bahwa Samsung bisa kembali berkibar di China. Pengujian itu sendiri dilaksanakan di China.

Seperti diungkapkan oleh Koh Dong-jin, presiden bisnis hanset Samsung, hasil pengujian itu sangat penting karena China merupakan pasar terbesar di dunia.

Baca Juga:

Samsung pun ingin mengembalikan kejayaannya di Negeri Tirai Bambu ini. Apakah keinginan itu benar-benar bisa terwujud? Ya, itu tergantung dari upaya Samsung dan respon konsumen China.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah menikmati smartphone baru dari Samsung tipe terbaru?

Samsung Galaxy S7 edgeMEMBACA: anda tak akan ketinggalan berita terpenting

Ya, kedua smartphone Samsung terbaru itu sudah bisa Anda dapatkan di pasar Indonesia. Bahkan, Anda juga bisa membeli casing atau cover untuk Samsung pilihan Anda.

Berapa harganya?

Handphone ini dibanderol dengan harga Rp 9.300.000-an hingga Rp 9.500.000-an. Ya, tergantung spesifikasi, warna dan fitur lain.

Sementara, harga Galaxy S7 Edge juga bervariasi. Dari Rp 10,9 juta hingga Rp 11,6 juta. Tentu saja, harga satu toko dengan toko lainnya bisa berbeda. Harga yang disebutkan di sini hanya sebagai patokan.

Selamat untuk mendapatkan smartphone tercanggih dan ternyaman di dunia. Jika artikel ini ada manfaatnya, silakan share ke pihak lain dengan klik logo Twitter, Facebook, dan Google+ di bawah.

Terima kasih banyak.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*