Menunggu Smartphone Lenovo Buatan Indonesia

lenovo lenovo

Smartphone Lenovo mulai membangun pabriknya di Indonesia. Pabrik itu dibangun di Kawasan Serang, Banten. Akankah Lenovo makin berkualitas dan murah?

Tetapi, selain mendekatkan dengan konsumennya, pembangunan pabrik juga disertai program penggunaan kandungan dalam negeri 30% mulai awal Januari 2017.

“Mudah-mudahan mulai 2017, Lenovo sudah bisa menggunakan kandungan lokal 30%,” kata Menkoinfo, Rudiantara.

Ya, biar jadi Lenovo Indonesia, ya Pak?

 Lenovo, Indonesia Jangan Hanya sebagai Pasar

Pemerintah Indonesia memang terus mendorong agar kehadiran Lenovo dari negeri Tiongkok di Indonesia ini bisa dinikmati bangsa Indonesia.

Dengan itu, Indonesia tidak hanya sebagai pasar. Tetapi, juga ikut menikmati keuntungan dari perkembangan teknologi informasi itu.

Baik dari sisi penyerapan tenaga kerja, alih teknologi, atau aspek-aspek lain.

Dalam satu tahun terakhir, perputaran bisnis ponsel di Indonesia mencapai Rp 5 triliun. Termasuk dari pasar gelap.

Tentu saja, langkah Lenovo itu patut disambut baik jika tujuannya ikut memajukan Indonesia.

Karena itu, Menteri Perdagangan Thomas Lembong menyatakan tidak akan menutup impor seperti dilakukan Lenovo yang bersedia investasi di Indonesia.

“Kita justru harus mendukung supaya investasi Lenovo di Indonesia makin besar di masa depan,” tambahnya.

Apalagi, pengguna smartphone, handphone, dll, di Indonesia sangat besar.

Mendag: Impor Smartphone Harus Dikurangi

Menteri Perdagangan Saleh Husin menyatakan bahwa impor smartphone Indonesia setahun sekitar 60 juta unit. Potensi ini harus dikelola untuk kemajuan Indonesia.

Karena itu, tambahnya, impor harus dikurangi dengan pembangunan pabrik smartphone di Indonesia.

Selain mengurangi impor, pabrikasi di Indonesia juga bisa membuka lapangan kerja baru.

Senior Vice President Lenovo Group & Chairman Motorola Mobility Operating Board, Chen Xudong menyatakan pembangunan pabrik di Banten merupakan komitmennya untuk memajukan teknologi smartphone di Indonesia.

”Kami sebagai salah satu merek terkemuka di Indonesia, senang bisa membangun pabrik di sini,” jelasnya.

Menandai pendirian pabriknya Lenovo di Tangerang, Banten, Lenovo akan melepas produk barunya. Yaitu Smartphone Lenovo A2010 dan A6010.

Harga Lenovo A2010 Dual – 8GB dipatok Rp 1.347.800.  Sementara, harga smartphone Lenovo A6010 – 16GB adalah Rp 1.099.000.

Jadi, Lenovo A2010 yang dirancang untuk kelas menengah itu lebih mahal sedikit dibandingkan dengan Lenovo A6010.

Lenovo A2010 hadir dengan bekal prosesor quad core yang sudah mendukung teknologi 64 bit. RAM sebesar 1 GB yang dipadukan dengan memori internal 8 GB.

Kelebihan Lenovo A2010 adalah ia menggunakan jaringan 3G dan jaringan 4G untuk mengakses internet. Dukungan ini membuat para pengguna sangat nyaman saat berselancar di dunia maya.

Smartphone ini menggunakan layar berteknologi IPS LCD Capacitive touchscreen. Ia mampu menciptakan 16 juta warna. Selain itu, layar Lenovo 2010 ini bersifat multitouch. Ini akan  mempermudah pengaturan navigasi layar.

Kelebihan lain, smartphone Lenovo ini dijalankan menggunakan sistem operasi Android versi v5.1 (Lollipop). Ini bisa membuat tampilannya sangat menawan.

Untuk ulasan tentang Lenovo A6010 bisa dibaca DI SINI.


 

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*