Nyeri Bahu dan Cara Mengatasinya

Posted on

Hati-hati jika Anda bekerja menggunakan komputer atau laptop tiap hari. Anda bisa terkena nyeri bahu seperti yang pernah saya alami.

Mula-mula, bahu yang nyeri saya pijat. Tidak sembuh, lalu saya minum obat nyeri bahu yang saya beli di apotek. Tetapi, nyeri bahu saya tidak kunjung hilang. Bahu sakit masih sering terjadi.

Akhirnya saya periksa dokter BPJS. Setelah dua kali periksa dokter, sakit bahu juga tetap masih sering muncul.

Mengapa sakit bahu tidak sembuh? Apakah nyeri bahu karena kolesterol saya naik tinggi? Ya, saya begini karena saya pernah terkena kolesterol.

Untuk memastikan apakah bahu sakit akibat kolesterol naik, saya coba periksa di laboratorim kesehatan. Ternyata, kolesterol saya tetap normal. Bahkan, cenderung turun. Kolesterol saya 153.

nyeri bahu

(foto:hellosehat.com)

Penyebab Nyeri Bahu

Lalu, apa penyebab bahu saya sakit? Bahu sakit hanya sebagai gejala. Tetapi, penyakit apa yang ditandai dengan bahu sakit atau nyeri?

Dokter Widi Asrining Puri dari alodokter.com menjelaskan bahwa ada beberapa sebab seseorang menderita bahu sakit atau nyeri. Antara lain karena jaringan ikat di bahu antara tulang, spasme otot atau gangguan sendi.

Duduk terlalu lama di depan komputer terus-menerus bisa menyebabkan sendi bahu mengalami inflamasi atau peradangan. Ini terjadi akibat duduk dalam posisi menetap untuk waktu yang lama .

Keluhan tersebut akan timbul apabila Anda dalam posisi menetap untuk waktu yang cukup lama.

Baca juga artikel mengenai 17 Notebook Acer harga 2 jutaan – 3 jutaan.

Nyeri bahu juga bisa sebagai tanda (gejala) darah tinggi, kolesterol tinggi, dsb. Sakit di bahu sebagai tanda adanya darah tinggi dan kolesterol tinggi pernah saya alami.

Gejala kedua penyakit itu antara lain sakit di bahu. Maka, jika Anda menderita sakit atau nyeri di bahu dan beberapa kali kambuh, Anda harus hati-hati. Anda perlu periksa dokter.

Kini, saya tidak pernah merasa nyeri bahu. Sudah satu tahun sakit di bahu tidak muncul lagi.

Cara Menyembuhkan Bahu Sakit dengan Menggerakkan Kepala

Bagaimana cara menyembuhkan penyakit nyeri bahu? Adakah cara menyembuhkan sakit bahu dengan mudah?

Tentu banyak cara bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan nyeri bahu. Salah satunya dengan menggerakkan kepala memutar ke kiri, lalu ke atas dan turun ke posisi semula.

Setelah melakukan beberapa kali, Anda berganti memutar kepala ke kanan. Caranya sama. Gerakkan kepala ke arah kanan lalu naik ke atas dan turun kembali ke posisi semula.

Setelah beberapa kali mencoba terapi nyeri bahu (leher) seperti diuraikan di atas, sakit bahu tidak pernah kambuh. Sudah satu tahun nyeri kepala tidak kambuh.

Tentu saya merasa bersyukur dengan kesembuhan sakit bahu saya. Sebab, ternyata penyembuhan sakit di bahu bisa dilakukan dengan mudah dan hasilnya benar-benar membuat sakit bahu saya sembuh.

Karena saya tiap hari masih bekerja di depan komputer, maka cara terapi itu masih saya lakukan. Meskipun tidak tiap hari. Ya, saya lakukan ketika saya ingat hal itu.

Tujuannya untuk mencegah agar bahu sakit yang disebabkan oleh terlalu lama duduk di depan komputer tidak kambuh lagi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.