Pembaruan Android Oreo untuk Samsung Galaxy J Tertunda

Posted on

PEMBAHARUAN software Android Oreo untuk smartphone Samsung Galaxy J series kabarnya ditunda. Belum bisa dilakukan bulan Juli ini seperti diinformasikan sebelumnya. Kini, persiapan pembaruan terus dilakukan sebelum sistem operasi itu dirilis ke masyarakat luas.

Selama ini, Samsung telah meloloskan 11 tipe Galaxy J untuk mendapatkan sertifikasi dari Wi-Fi Alliance. Seluruh perangkat yang didaftarkan sudah menjalankan Android Oreo 8.0 atau 8.1.

Sertifikasi dari Wi-Fi Alliance adalah tahapan akhir sebelum pembaruan software siap dirilis. Dimungkinkan pembaruan baru meluncur setidaknya bulan depan.

Samsung Galaxy J yang telah lolos sertifikasi dan menjalankan Android Oreo sekarang ini adalah Galaxy J3 (SM-J330FN), Galaxy J3 (SM-J330F, SM-J330F/DS), Galaxy J3 Pro (SM-J330G/DS, SM-J330G), dan Galaxy J7 Neo (SM-J701MT/SS, SM J701M/DS, SM-J701MT, dan SM-J701M).

GSM Arena menginformasikan bahwa Galaxy J yang bakal memperoleh pembaruan ke Android Oreo adalah Galaxy J3 (2017), Galaxy J5 Pro, dan Galaxy J7 Pro.

Diperkirakan pembaruan benar-benar terealisasi pada akhir September 2018. Sebelumnya diinformasikan bahwa pembaruan dilakukan pada Juli 2018.

Fokus ke Pembaharuan Android untuk Samsung Galaxy A8

samsung-galaxy j

samsung galaxy j (foto: samsungponsel.com)

Sistem operasi Android 8.0 Oreo diluncurkan November 2017 lalu. Tetapi, hingga sekarang pembaruan atau update Android Oreo ke sejumlah gadget belum terlaksana sepenuhnya. Termasuk untuk semua gadget produksi Samsung.

Selain seri Galaxy J, kabarnya pembaharuan ke Android Oreo seharusnya juga dilakukan terhadap Galaxy A8. Tetapi, ini juga akan mengalami penundaan. Tidak dijelaskan apa faktor utamanya.

Dilaporkan, kini Samsung lebih fokus pada pembaharuan Android Oreo untuk Galaxy A8 sesuai dengan jadwal pembaharuan.

Tetapi, masih dibutuhkan proses pengerjaan selama beberapa bulan lagi sampai akhirnya pembaruan itu menjadi kenyataan dan Anda bisa menikmati hebatnya Android Oreo.

Hingga Kini Ada Sekitar 20 Samsung Galaxy J

Jika Anda sedang mencari smartphone Samsung Galaxy, maka kabar baik ini layak Anda perhatikan. Beberapa produk Samsung Galaxy turun harga. Penyebabnya, ya ini adalah produk lawas.

Meskipun lawas, tetapi kualitas produk Samsung tidak bisa diremehkan. Kualitasnya masih tetap terjaga.
Produksi Samsung Galaxy J series mulai diluncurkan tahun 2015. Sampai tahun 2018 ini, Samsung Galaxy J serius paling banyak produknya dibandingkan dengan Samsung Galaxy seri A, C, S dan Note.

Mengapa produk Galaxy J series terbanyak? Sebab, konsumen Galaxy J seris adalah lebih banyak dari yang lain. Galaxy J hanya menyasar konsumen kelas bawah atau pemula sampai menengah.

Tentu saja, jumlah mereka lebih banyak daripada jumlah kelas menengah ke atas seperti sasaran Samsung Galaxy A, S dan Note.

Selain itu, beberapa kelengkapan yang disematkan pada Galaxy J juga mampu menjadi daya tarik yang tinggi untuk konsumen. Misalnya, kamera depan dengan lampu flash dan LED notifikasi. Atau fitur canggih alwyas on display pada Galaxy J 7, Pro dan J7+.

Demikian pula tren foto bokeh menggunakan dual kamera dengan live focus dan RAM 4GB, juga menyedot minat konsumen cukup besar. Ini mampu membuat penjualan Samsung Galaxy J series meningkat tinggi karena sangat disukai oleh banyak konsumen.

Tetapi, seiring dengan meningkatnya kualitas fitur berbagai produk Samsung Galaxy J series, harga beberapa produk mengalami peningkatan (naik harga).

Sejak awal diproduksinya Samsung Galaxy J series, hingga tahun 2018 ini sudah sekitar 20 buah diluncurkan.

Samsung Galaxy J yang telah dirilis tahun 2018 ini adalah Galaxy J2 Pro, Galaxy J7 Prime 2 dan Galaxy J7 Duo. Kini, desain tombol kapasitif Samsung Galaxy J terlihat lebih fresh.

Selain itu, ada Samsung Galaxy yang dilengkapi dengan kamera belakang ganda. Tetapi, tidak semua produk Samsung Galaxy J masuk ke Indonesia. Ada 8 produk Samsung Galaxy J yang tidak masuk ke Indonesia.

Demikian informasi terbaru tentang Samsung Galaxy. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga: Harga Xiaomi Terbaru dan Termurah 1 Juaan – 2 Jutaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *